Skip to main content

Pasang Kawat Gigi Harus Rajin Kontrol

Salah satu pasien datang ke tempat praktek dengan kondisi gigi yang tidak rapi. Dia ingin mempunyai bentuk gigi yang rapi dalam waktu singkat, dengan alasan untuk daftar TNI/Polri. Dan tentu saja hal tersebut tidak mungkin bisa merubah sesuatu dengan cara instan.
Dengan permintaan seperti itu, sebagai dokter gigi harus bisa menjelaskan proses untuk menjadi rapi tidak mudah dan tidak sebentar. Akhirnya pasien bisa menyadari keadaan tersebut. Dan singkat cerita pasien melakukan pemasangan kawat gigi atau behel dengan segala konsekuensi yang harus dilakukan ketika sudah memasang kawat gigi.
Seminggu setelah pemasangan, biasalah pasien kawat gigi akan datang kembali untuk membetulkan kawat yang lepas akibat salah makan. Tapi setelah itu biasanya pasien akan mulai terbiasa untuk hati-hati dalam urusan makan biar kawatnya tidak lepas.
Biasanya saya menganjurkan pasien untuk kontrol sebulan sekali untuk merapikan kawatnya kembali dan yang lainnya. Dan alhamdulillah setelah 2 kali kontrol, mulai terlihat progressnya yang semakin membaik.
Bagaimana jika tidak pernah kontrol? Yang pasti dokter gigi tidak akan pernah tau perkembangan giginya, dan tidak bisa mengambil tindakan yang diperlukan untuk tetap melanjutkan proses yang lebih baik. Karena ingat, pasang kawat gigi itu perlu proses dan perawatan secara berkala biar hasilnya menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

dokter gigi malang
Sebelum dan Sesudah Pemasangan Kawat Gigi



Comments

Paling Sering Dibaca